Djamal Bakir dari Seorang Guru Menjadi Bhikkhu yang Teladan

Djamal Bakir dari Seorang Guru Menjadi Bhikkhu yang Teladan

Djamal Bakir yang mengajar ilmu ekonomi di sebuah kelas. Dilayari siswa-siswi yang terlibat dalam diskusi tentang ilmu ekonomi. Dalam gambar, Djamal Bakir menjelaskan suatu teori ekonomi melalui papan tulis yang disimpan di dinding sekolah. Gambar juga menunjukkan ruang kelas yang modern dan kondusif.

 

Di sisi kiri gambar, terdapat papan tulis yang menggambarkan kemajuan ekonomi dunia saat ini. Sedangkan, di sisi kanan gambar, terdapat papan tulis yang menjelaskan kemajuan ekonomi di Indonesia. Gambar ini memberikan kesan tentang keakuratan dan profesionalisme Djamal Bakir dalam mengajar ilmu ekonomi.

 

pembina asrama bernama Bhante Khanti yang mengajarkan dan membimbing muridnya di sekolah SMA Negeri Gorontalo (SMEAN Gorontalo) yang terletak di Pulau Sulawesi. Dari 1956 hingga 1961, ia bertugas sebagai Kepala Sekolah di SMEAN Gorontalo.

Setelah menyelesaikan kursus dan memperoleh gelar Drs. dalam bidang Pendidikan Ekonomi, Bhante Khanti melanjutkan karirnya di Sulawesi, terutama di pendidikannya di Gorontalo.

 

Mereka mengajarkan dan membimbing muridnya di lingkungan asrama yang kondusif untuk mereka melaksanakan aktivitas akademis dan non-akademis sehari-hari.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRANSLATE

 

VESAK FESTIVAL 2024 & SANGHADANA

 

SURABAYA
22 - 26 Mei 2024
Main Atrium, Tunjungan Plaza 3

 

JAKARTA
29 Mei - 2 Juni 2024
Center Atrium, Mal Taman Anggrek

 

BCA 088 880 7988
a.n. Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu

Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu
BCA KCU Darmo Surabaya (CENAIDJA)
088.880.7988

Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu
BCA KCU Darmo Surabaya (CENAIDJA)
088.880.7988