Vesak Festival

Young Buddhist Association

Vesak Festival

Hari Trisuci Waisak merupakan rangkaian dari tiga peristiwa besar kehidupan Sang Guru Agung, yaitu kelahiran Pangeran Siddhartha Gautama, Pangeran Siddhartha mencapai Pencerahan Sempurna (menjadi Buddha), dan Buddha memasuki kondisi tanpa kelahiran dan kematian yang disebut sebagai Parinirvana. Dengan tekad yang kuat, Pangeran Siddhārtha mencapai pencerahan sempurna (ke Buddha-an). Setelah mencapai pencerahan, Beliau ingin agar semua makhluk hidup berbahagia. Untuk itu dalam pembabaran Dhamma yang pertama, Beliau memberikan ajaran tentang jalan untuk melenyapkan penderitaan, yang disebut Jalan Tengah Beruas Delapan (Ariya Aṭṭhaṅgika Magga).
Play Video

VISION

Menjadi sebuah ajang selebrasi dan apresiasi terhadap Buddha Dhamma, yang diadakan setiap tahunnya pada hari raya Waisak guna memperkenalkan ajaran Buddha kepada masyarakat umum, baik Buddhis maupun Non-Buddhis.

MISSION

Membawa manfaat nyata dari ajaran Buddha pada masyarakat, melalui nilai-nilai universal yang diajarkan sang Buddha, yang dapat langsung memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Nilai nilai ini disajikan secara menarik dengan mendayagunakan spriritual art.

TRANSLATE

Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu
BCA KCU Darmo Surabaya (CENAIDJA)
088.880.7988

Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu
BCA KCU Darmo Surabaya (CENAIDJA)
088.880.7988