Event

Young Buddhist Association Gelorakan Gerakan Tidak Golput, yang Mencoblos Dapat Gelang Doa dari Biksu

JawaPos.com–Young Buddhist Association Indonesia (YBAI) menggelorakan gerakan tidak golput pada Pemilu 14 Februari. Mereka mengajak seluruh pemuda di Indonesia untuk mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) demi menyalurkan hak pilih.

 

Ketua YBAI Limanyono Tanto mendorong para pemuda dan pemudi ikut mencoblos. Sebagai apresiasi kepada mereka yang sudah menyalurkan hak pilih, Young Buddhist Association akan memberikan mereka sebuah apresiasi berupa Gelang Biksu kepada seluruh warga negara Indonesia, termasuk yang bukan pemeluk agama Buddha.

 

”Jadi, kita akan memberikan gelang yang sudah diberkati para biksu agar bagi para pemuda-pemudi Indonesia bisa mendapatkan berkah dari anggota Sangha Biksu yang selaras telah menunaikan hak politik untuk kebaikan bangsa,” kata Limanyono, Selasa (6/2).

 

Dia menjelaskan, seluruh partisipan yang sudah memenuhi ketentuan, langsung mendapatkan gelang secara gratis. YBA akan menghubungi melalui DM untuk konfirmasi alamat pengiriman, dan biaya pengiriman ditanggung partisipan.

 

 

”Jadi, ayo nyoblos, dapatkan gelang buddhist yang sudah di-blessing. Jangan golput! Suara kalian adalah doa dan aspirasi untuk kebaikan bangsa ini,” tegas Limanyono.

 

Menurut dia, apresiasi itu baru pertama kali digelar untuk mengajak dan mendorong para pemuda yang mungkin pertama kali menggunakan hak suara. Sehingga, mereka tidak bermalas-malasan dalam menyalurkan hak pilih dan bisa aware dan peduli dalam pemilu.

 

”Sesuai komitmen kami, YBA tetap netral dan tidak mendukung salah satu calon presiden dan calon wakil presiden serta calon legislatif tertentu. Tapi yang pasti, kami juga terus aktif mendorong para pemuda dan pemudi di Indonesia untuk ke TPS pada 14 Februari,” ucap Limanyono.

 

Dia menambahkan, sangat penting bagi pemuda dan pemudi di Indonesia menyalurkan hak pilih. Sebab, 5 menit di TPS menentukan nasib bangsa selama 5 tahun, apalagi sekarang calon presidennya adalah pemimpin yang baru.

 

”Tanpa dukungan pemuda-pemudi untuk aktif menggunakan hak politik, pesta demokrasi ini belum tentu pas dan lengkap. Selain itu, 1 suara kita merupakan perwakilan hati nurani kita yang menentukan nasib bangsa ini di bawah pemimpin yang baru,” terang Limanyono.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRANSLATE

 

VESAK FESTIVAL 2024 & SANGHADANA

 

SURABAYA
22 - 26 Mei 2024
Main Atrium, Tunjungan Plaza 3

 

JAKARTA
29 Mei - 2 Juni 2024
Center Atrium, Mal Taman Anggrek

 

BCA 088 880 7988
a.n. Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu

Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu
BCA KCU Darmo Surabaya (CENAIDJA)
088.880.7988

Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu
BCA KCU Darmo Surabaya (CENAIDJA)
088.880.7988