Event

Akan Gelar Vesak Festival Mei Mendatang, Pemuda Buddha Sowan ke Khofifah

Young Buddhist Association Indonesia (YBAI) bersiap menggelar Vesak Festival 2023 di Surabaya pada 31 Mei sampai 4 Juni 2023. Kini, berbagai persiapan pun dilakukan untuk mensukseskan acara tahunan tersebut. Salah satunya YBAI sowan ke kantor Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Kamis (16/3) malam.
 
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Khofifah mengajak rombongan YBAI ke tepi sungai Kalimas yang ada di halaman belakang Gedung Negara Grahadi. Khofifah juga menjelaskan sejarah dan fungsi sungai Kalimas mulai zaman penjajahan Belanda hingga saat ini.
 
Pada pertemuan itu, YBAI meminta doa restu dan juga mengundang secara khusus Khofifah dalam acara Vesak Festival 2023. Undangan itu pun disambut antusias Khofifah yang menyatakan bersedia hadir dalam acara yang digagas oleh muda-mudi Buddhis.
 
“Semoga dengan berbagai kegiatan ini, termasuk Vesak Festival 2023 ini, YBAI akan terus membawa dampak yang positif bagi masyarakat luas, terutama dalam bidang moderasi beragama bagi semua elemen masyarakat di Jawa Timur, khususnya bagi kawula muda dan mudi Jawa Timur,” kata William Vijjadhammo dari Young Buddhist Association Indonesia yang sekaligus Ketua Panitia Vesak Festival 2023.
 
Oleh karena itu, ia berharap dengan acara yang akan dilakukan, serta dukungan dan doa dari Khofifah, dapat menjadikan YBAI terus berkembang dan terus menjadi wadah positif bagi seluruh muda-mudi buddhis.
 
Sementara itu, Khofifah juga memberikan wejangan kepada muda-mudi Buddhis yang hadir dalam pertemuan tersebut. Ia menyampaikan bahwa moderasi beragama sebaiknya menunjukkan dokumentasi aksi nyata toleransi, dan aksi kebaikan antar umat beragama serta ajakan dari ajaran Agama Buddha untuk semua orang.
 
“Jadi, tidak hanya ajakan untuk berbuat baik dan membantu bagi umat Buddha, namun kepada semua orang tanpa memandang status sosialnya,” kata Khofifah.
Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRANSLATE