Arkeolog Temukan Jejak Peninggalan Buddha Tertua di Nepal

Arkeolog Temukan Jejak Peninggalan Buddha Tertua di Nepal

Menurut catatan ditemukan di Stupa Ramgram, Nepal, benda bersejarah tersebut diyakini dibangun pada era Buddha, yakni abad 5 SM. Dalam penggalian, tim tersebut menemukan struktur kolam dan vihar yang menunjukkan keberadaan kompleks monastik besar di abad tersebut.

 

Melalui penelitian dan penggunaan metode yang lebih baik, ARKEOLOG mampu mengungkap banyak hal baru tentang kehidupan dan peradaban di masa Buddha. Sebagai contoh, temuan tersebut dapat menjawab pertanyaan seperti apakah kompleks monastik di Stupa Ramgram telah dibangun sebelum masa Buddha atau tidak, dan bagaimana kompleks monastik tersebut mungkin menciptakan fungsionalitas keagamaan di abad tersebut.

 

Penemuan tersebut juga berpotensi meningkatkan wawasan tentang Buddha sebagai seorang guru religius yang sangat utama dalam kehidupan dan peradaban Nepal dan Asia Tengah pada umumnya. Dalam waktu depan, perlu adanya lebih banyak penelitian yang melibatkan menggabungkan disiplin antara arkeologi, geografi, sejarah, dan sosiologi untuk mengeksplorasi selengkapnya fenomena peradaban Buddha dan pengaruhnya terhadap masa depan dunia.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRANSLATE

 

VESAK FESTIVAL 2024 & SANGHADANA

 

SURABAYA
22 - 26 Mei 2024
Main Atrium, Tunjungan Plaza 3

 

JAKARTA
29 Mei - 2 Juni 2024
Center Atrium, Mal Taman Anggrek

 

BCA 088 880 7988
a.n. Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu

Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu
BCA KCU Darmo Surabaya (CENAIDJA)
088.880.7988

Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu
BCA KCU Darmo Surabaya (CENAIDJA)
088.880.7988