Bhikkhu Bangladesh berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

Bhikkhu Bangladesh berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

SEJUMLAH

anggota Sangha di sebuah vihara di Bangladesh kembali membagikan takjil saat bulan Ramadhan bagi umat muslim yang membutuhkan.

 

Para bhikkhu di Vihara Dharmarajika, sebuah vihara di ibu kota Bangladesh, Dhaka, pada bulan ini melanjutkan tradisi yang dimulai lebih dari satu dekade lalu, tepatnya sejak tahun 2013.

 

Mereka menyediakan takjil atau makanan berbuka puasa bagi umat Muslim yang kurang mampu selama bulan Ramadhan.

 

MENDIANG

¥Y.M. Suddhananda Mahathera (1933-2020), mantan kepala vihara dan mantan Sangharaja Bhikkhu Mahasabha Bangladesh – Dewan Tertinggi Sangha Bangladesh (SSCB)

 

memulai tradisi ini sebagai wujud tanggung jawab sosial dan kemurahan hati terhadap muslim setempat, yang telah mendukung Vihara Dharmarajika sejak didirikan pada tahun 1951.

 

SEJAK INISIATIF

takjil tersebut diperkenalkan, para bhikkhu telah membagikan kotak makanan kepada banyak umat muslim yang kurang mampu selama bulan Ramadhan.

 

Mulai pukul 17.30, masyarakat mengantri di sore hari dengan penuh semangat menunggu makanan yang beragam, seperti beguni (terong goreng tepung),

 

chhola-boot (kacang lentil), khejur (kurma), muri (berondong beras), ede goreng, peyaju ( bawang goreng tepung), dan jilapi (m ic akanan manis yang dibuat dengan sirup gula).

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRANSLATE