BIKSU "GLOWING" DI KOREA, TIKET MASUK WIHARANYA JADI REBUTAN

Biksu Glowing

BIKSU "GLOWING" DI KOREA, TIKET MASUK WIHARANYA JADI REBUTAN

Seorang biksu tampan menarik perhatian di Korea Selatan. Pria bernama Beomjeong tersebut mendapat julukan biksu bunga karena pesonanya. Punya penampilannya yang rupawan, banyak orang ingin melihat langsung biksu yang disebut punya wajah bak idol KPop itu. Popularitasnya sukses membuat tiket wihara ludes. 

 

BEOMJEONG adalah biksu asal Hwaeomsa, Provinsi Jeolla, Korea Selatan. Beomjeong jadi viral setelah sering mengunggah potretnya di media sosial. Banyak netizen menyandingkan wajahnya yang tampan dengan artis-artis terkenal. Meski sudah bertekad mengabdikan hidup untuk agama, ia masih digandrungi wanita-wanita muda. Dijuluki ‘kkot seunim’ atau biksu bunga yang bisa diartikan sebagai ‘biksu yampan’, Beomjeong sendiri menulis bahwa ia memang ingin menjadi bunga dalam deskripsi Instagram-nya. “Praktisi adalah sebuah bunga dan seharusnya jadi bunga, seseorang yang dapat menyebarkan aroma wangi kepada orang lain,” ungkapnya. 

 

Kehadiran Beomjeong di media sosial disebut sebagai salah satu cara untuk menjangkau generasi muda. Wiharanya sendiri menawarkan berbagai program untuk generasi Z, seperti kontes foto bunga, kompetisi yoga, serta festival musik dan film. Karena pesona Beomjeong, tempat peribadatan yang ditinggali biksu muda tersebut tentu juga ikut jadi populer. 

 

Dilansir Straits Times, penjualan tiket tur wihara itu langsung laris dalam empat jam saja yang mana merupakan sebuah hal tidak biasa. Tur itu sendiri biasanya menerima 22 partisipan tanpa perlu reservasi khusus dan tanpa bayaran. Tapi karena kepopuleran sang biksu, wihara berencana untuk menambah 18 orang lagi dalam satu sesinya. 

 

DI BALIK KETAMPANAN 

wihara memiliki peran yang jauh lebih dalam. Meskipun ketampanan biksu dapat memikat perhatian awal, tujuan utama tetaplah memperdalam pemahaman mereka tentang Buddhisme. Tak kalah penting untuk fokus pada pertumbuhan spiritual daripada penampilan fisik seseorang dalam konteks pengembangan batin. 

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRANSLATE

 

VESAK FESTIVAL 2024 & SANGHADANA

 

SURABAYA
22 - 26 Mei 2024
Main Atrium, Tunjungan Plaza 3

 

JAKARTA
29 Mei - 2 Juni 2024
Center Atrium, Mal Taman Anggrek

 

BCA 088 880 7988
a.n. Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu

Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu
BCA KCU Darmo Surabaya (CENAIDJA)
088.880.7988

Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu
BCA KCU Darmo Surabaya (CENAIDJA)
088.880.7988