Masih Belajar Agama Buddha Kebanyakan Kok Isinya Meditasi

Masih Belajar Agama Buddha Kebanyakan Kok Isinya Meditasi

Maklum, saat ini anda sedang belajar meditasi dengan melakukan konsentrasi dan mengucapkan “Namo Amitabha”. Hal ini adalah salah satu metode meditasi yang biasa digunakan dalam praktek Agama Buddha.

 

Anda dapat menciptakan suasana yang nyaman untuk diri anda sendiri. Setelah memiliki konsentrasi, anda dapat melatih diri anda untuk memantau pergerakan pikiran dan rasa, daripada menangkap mereka. Ini akan membantu anda mengembangkan kemampuan meditasi yang kuat.

 

Untuk lebih jauh belajar meditasi, anda dapat mencoba cara berikut:

1.Menemukan waktu yang tepat untuk meditasi. Coba mulai dengan 5 menit setiap hari dan perluas waktu saat anda merasa nyaman.

 

2.Dapatkan atau buatlah meditation cushion yang nyaman untuk diri anda sendiri. Ini akan membantu anda fokus dan nyaman saat meditasi.

 

3.Lakukan perkuat metode meditasi anda, seperti praktek buddha dan dhammapada atau cara berikutnya.

 

4.Cobalah mencoba teknik meditasi berbeda seperti “body scan” atau “loving-kindness meditation”. Hal ini akan membantu anda menemukan cara yang paling baik untuk anda.

 

5.Anda juga dapat mencoba melatih diri anda untuk meditasi saat menghabiskan waktu bebas atau melakukan aktivitas sehari-hari. Hal ini akan membantu anda menjadi lebih terbiasa dengan meditasi.

 

Jangan khawatir jika anda belum terlalu percaya diri anda sendiri atau masih mengalami masalah saat meditasi. Setiap orang memiliki metode yang berbeda dan itu biasa saja untuk mengalami gangguan saat pertama kali berpikir atau meditasi. Yang penting adalah anda mencoba dan tetap mengamati perkembangan diri anda sendiri. Dengan cukup latihan dan praktek, anda akan menjadi lebih nyaman dan baik dalam meditasi.

 
 
Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRANSLATE