Event

Peduli Semeru, Young Buddhist dan Gusdurian Bangun Huntara Untuk Pengungsi

Young Buddhist Association bersama anggota sangha bhikku dan tim Gusdurian Peduli membangun hunian sementara (huntara) di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Bantuan itu dihimpun melalui gerakan “Tekad Comeback Stronger untuk Semeru” yang menerima donasi, berupa barang dan uang. “Kami juga mendonasikan hasil penjualan baju untuk membangun huntara. Uang yang terkumpul dan sudah didonasikan sebesar Rp 44.475.441,” kata Koordinator Donasi Billy Lukito tertulis, Selasa (21/12). 


Baca Juga: Alami Stres, 5 Ibu Pengungsi Bencana Erupsi Semeru Melahirkan dengan Operasi Sesar Donasi kebutuhan pokok dan uang diberikan kepada Tim Gusdurian Peduli di Lumajang yang sudah melakukan asesmen kebutuhan para pengungsi. “Kebutuhan yang paling mendesak adalah huntara, pemerintah sudah memberi izin mendirikan di Kecamatan Candipuro,” ujarnya. 


Pihaknya juga membagikan obat semprot pembunuh bakteri di tenggorokan untuk warga dan sukarelawan agar kesehatan mereka tetap terjaga. Baca Juga: UMSurabaya Kirim Mahasiswa ke Semeru 2 Minggu Sekali, Ternyata Ini Alasannya “Sudah menjadi kewajiban kami sebagai umat muda Buddha membantu saudara yang sedang terkena musibah,” tuturnya. Huntara yang akan didirikan ditandai pemberkatan dengan pembakaran kertas dia di lahan yang akan dibangun. Billy berharap bantuan yang diberikan memberikan keberkahan kembali bagi donatur dan sukarelawan.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRANSLATE

 

VESAK FESTIVAL 2024 & SANGHADANA

 

SURABAYA
22 - 26 Mei 2024
Main Atrium, Tunjungan Plaza 3

 

JAKARTA
29 Mei - 2 Juni 2024
Center Atrium, Mal Taman Anggrek

 

BCA 088 880 7988
a.n. Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu

Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu
BCA KCU Darmo Surabaya (CENAIDJA)
088.880.7988

Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu
BCA KCU Darmo Surabaya (CENAIDJA)
088.880.7988