Event

Young Buddhist Association siap gelar Vesak Festival 2023 di Surabaya

Surabaya (ANTARA) – Young Buddhist Association Indonesia (YBAI) siap menggelar Vesak Festival 2023 di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada 31 Mei sampai 4 Juni 2023.

 

“Semoga dengan berbagai kegiatan ini, termasuk Vesak Festival 2023 ini, YBAI akan terus membawa dampak yang positif bagi masyarakat luas,” kata Ketua Panitia Vesak Festival 2023, William Vijjadhammo dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Kamis.

 

Menurut dia, pihaknya telah mempersilakan segala sesuatunya untuk mensukseskan acara tahunan tersebut. Bahkan, kata dia, YBAI sowan ke kantor Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada Rabu (15/3) malam.

 

Rombongan YBAI ini disambut dengan hangat oleh Gubernur Khofifah beserta para jajaran staf ahli Gubernur Jawa Timur. Bahkan, saat itu Gubernur Khofifah juga mengajak rombongan YBAI ke tepi sungai Kalimas yang ada di halaman belakang Gedung Negara Grahadi.

 

Pada kesempatan itu, YBAI meminta doa restu dan juga mengundang secara khusus Gubernur Khofifah dalam acara YBAI, yaitu Vesak Festival 2023. Undangan itu pun disambut dengan antusias oleh Gubernur Khofifah dan bersedia untuk hadir dalam acara kebaikan yang digagas oleh muda-mudi Buddhis.

 

Oleh karena itu, dia berharap dengan adanya berbagai acara yang telah dilakukan dan acara yang akan dilakukan, serta dukungan dan doa dari Gubernur Khofifah, bisa menjadikan YBAI terus berkembang dan terus menjadi wadah positif bagi seluruh muda-mudi Buddhis.

​​​​​​

Sementara itu, Gubernur Khofifah juga sempat memberikan wejangan kepada muda-mudi Buddhis yang hadir kala itu. Dia menyampaikan bahwa moderasi beragama sebaiknya menunjukkan dokumentasi aksi nyata toleransi, dan aksi kebaikan antarumat beragama serta ajakan dari ajaran Agama Buddha untuk semua orang.

 

“Jadi, tidak hanya ajakan untuk berbuat baik dan membantu bagi umat Buddha, namun kepada semua orang tanpa memandang status sosialnya,” kata Khofifah.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRANSLATE

 

VESAK FESTIVAL 2024 & SANGHADANA

 

SURABAYA
22 - 26 Mei 2024
Main Atrium, Tunjungan Plaza 3

 

JAKARTA
29 Mei - 2 Juni 2024
Center Atrium, Mal Taman Anggrek

 

BCA 088 880 7988
a.n. Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu

Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu
BCA KCU Darmo Surabaya (CENAIDJA)
088.880.7988

Yayasan Muda Mudi Buddhis Bersatu
BCA KCU Darmo Surabaya (CENAIDJA)
088.880.7988